Langsung ke konten utama

Musik dan Perkembangan Trend Busana, Trend Pakaian dan Fashion


+pengaruh even musik terhadap perkembangan trendsetter busana dan pakaian serta fashion
Musik dan trend busana bisa dikatakan sebagai sesuatu yang bisa saling mendukung, Hal ini bisa dilihat dari berbagai even musik, Dimana penyanyi atau artis mengenakan busana atau pakaian dengan  model-model busana yang menarik dan kadang cenderung model baru saat tampil dipanggung. Hal ini dilakukan oleh desainer atau artis bukannya tanpa tujuan. Beberapa dari kita mungkin sudah sering melihat even –even musik yang ditayangkan ditelevisi, Seperti Xfactor Indonesia, Indonesian Idol, Akademi fantasi Indonesia dan

lainnya. Dan pada even tersebut tidak jarang peserta mengenakan model busana atau pakaian yang bisa membuat performa penampilannya menjadi lebih baik.

Pemakaian busana atau pakaian oleh kontestan atau artis yang tampil dalam acara musik bukannya tanpa alasan atau tujuan, Namun tidak jarang dari masing-masing mempunyai alasan  dan tujuan yang saling mendukung. Alasan dan tujuan tersebut tersebut mungkin sebagai berikut:
  1. Bagi desainer atau produsen busana atau pakaian dan fashion, Ini dilakukan oleh desainer maupun produsen busana untuk mengenalkan ide  atau gagasan kreatif yang dituangkan atau diujudkan dalam bentuk busana dan pakaian. Karena usaha ini merupakan awal dari proses terjadinya trensetter dalam kehidupan masyarakat. Kenapa harus acara atau even musik yang sekiranya mempunyai banyak penonton atau penggemar?, Hal ini dilakukan agar model busana atau pakaian yang dibuat bisa lebih cepat dikenal oleh masyarakat dan bisa menjadi trendsetter.                                                                                                                                                 * Proses terjadinya trendsetter                                                                                                        * Trendsetter.                                                                                                                                    
  2. Bagi peserta atau kontestan atau artis, Dengan mengenakan  busana atau pakaian dan fashion berharap akan bisa mendukung performa penampilan penyanyi atau artis yang sedang tampil didalam even musik tertentu. Karena bukan rahasia lagi bahwa busana bisa mendukung performa penampilan penyanyi atau pemusik. Sebagai misal penampilan   fatin shidqia lubis X faxtot Indonesia dengan busana muslim yang modis.                                                                                                                                                                                                                             *   Fatin Shidqia Lubis X Factor Indonesia 
Jadi seiring perkembangan zaman, Perkembangan busana didalam Masyrakat juga mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Hal ini juga terjadi pada Perkembangan busana muslim di Indonesia. Perkembangan trend busana dan pakaian atau fashion di Indonesia kadang prosesnya bisa dimulai dari even atau acara music yang diadakan. Jadi music juga mempunyai peranan yang penting dalam proses perkembangan trend busana dalam Masyarakat.


ARTIKEL TERKAIT BUSANA DAN FESTIVAL

*  Fatin dan Pengaruhnya Terhadap Trend Busana
*  Definisi Dan Fungsi Busana

Postingan populer dari blog ini

Analisa Strategi Promosi Koperasi Simpan Pinjam Yang Menawarkan 5 Menit Cair

Strategi promosi koperasi simpan pinjam merupakan garis arah atau cara untuk bertindak guna mencapai tujuan promosi yang telah ditetapkan dengan pertimbangan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang ada, Diharapkan strategi yang dijalankan koperasi simpan pinjam bisa tercapai dengan optimal. Saat sedang jalan atau duduk disuatu tempat, Mungkin kita pernah melihat banner promosi koperasi simpan pinjam yang dengan jelas mencantumkan kalimat promosi " Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan" . Atau juga ada yang dengan menyebutkan " Dengan jaminan BPKB ". Selain kekuatan diatas, Tidak sedikit koperasi simpan pinjam menggunakan kalimat " 5 Menit cair ". dalam banner promosinya. Beberapa kalimat promosi tersebutmerupakan kekuatan dalam menjalankan strategi promosi koperasi simpan pinjam.  Dalam promosi, Menyampaikan kekuatan yang dimiliki adalah wajib. Karena ini merupakan daya tarik bagi calon

Arti dan Perbedaan Baju Dres, Blus dan Kemeja

Istilah Baju Dres, Kemeja atau blus mungkin sudah tidak asing lagi didunia fashion, Apalagi bagi kita yang sering berhubungan dengan baju, Pakaian atau busana. Karena istilah diatas merupakan kata-kata untuk menyebut kategori pakaian. Walaupun sering mendengar istilah diatas didunia fashion, Mungkin sebagian dari kita ada yang belum tahu apa itu blus, Baju Dres dan kemeja. Hal ini terjadi karena kita sering menggunakan istilah umumnya, Yaitu baju, Pakaian atau busana. Apa arti Baju  Dress, Blus dan kemeja? Pengertian Baju Dres Baju Dres adalah Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan ( rok ) yang menyatu. Jadi bukan berdiri sendiri yang terdiri dari satu atasan dan satu bawahan ( Rok ). Dan pada dasarnya Baju dres merupakan baju ( Atasan ) dan rok yang menjadi satu kesatuan atau tidak berdiri sendiri-sendiri. Dari segi ukuran panjang, Dress terdiri dari mini dress/short dres, Midi dress dan long dress. Untuk dres muslim ( Baju muslim ) ada tunic. Pemb

Pengertian Sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer

Dalam dunia fashion dan Busana, Kita sering mendengar istilah sweater, Cardigan, Rompi, Bolero dan Blazer. Karena beberapa istilah dari busana diatas merupakan sesuatu yang sangat umum dimasyarakat. Cardigan, Blazer dan bolero merupakan bagian berbusana yang diperkirakan akan mampu memberikan warna tersendiri untuk trend baju 2015. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa baju wanita dengan sentuhan atau kombinasi blazer, Bolero dan cardigan akan berpeluang menjadi trend baju wanita 2015. Walaupun kita sering mendengar sebutan pakaian diatas, Yaitu cardigan, Blazer, Bolero, Rompi dan sweater, Namun tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengerti apa itu cardigan, Blazer, Rompi, Bolero dan sweater. Berikut adalah pengertiannya; Sweater  Pengertian sweater atau juga sering disebut pullover, Jumper, Jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan, Dan umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat. Car

"HARGA AMBYAR" Kalimat Promosi Untuk Obral Barang Sisa Lebaran 2020

Tidak sedikit pengusaha toko atau pedagang yang mengeluhkan menurunnya omset penjualan pada saat lebaran tahun 2020. Hal ini tentu bisa dimaklumi, karena datangnya covid19 sangat berpengaruh pada omset dagang yang dikelolanya.    Dengan kejadian diatas, Tentu akan mengakibatkan adanya sisa stok barang yang lebih banyak jika dibandingkan dengan even lebaran tahun 2019. Dan ini memunculkan PR tersendiri bagi pedagang agar stok barang yang ada bisa terjual. Namun ini tidak mudah, Kenapa?, Diakui apa tidak, saat sekarang daya beli sebagian penduduk mengalami penurunan.   Pada artikel kali ini, Blog Marketing dan busana akan membahas tentang bagaimana menjual produk sisa lebaran 2020 dari segi kalimat promosi yang digunakan.   Untuk mengimbangi daya beli penduduk yang turun, Tentu harga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kecuali untuk produk kebutuhan pangan. Salah satu cara adalah dengan jual obral sisa stok lebaran 2020. Seperti apa kalimat promosi untuk obral barang sisa lebaran

Cara Menghitung Jumlah Maksimal Retur Penjualan Ideal Berdasar Harga Pokok Penjualan

Seperti telah disebutkan pada posting sebelumnya, Bahwa dalam menentukan jumlah maksimal retur menggunakan dasar penentuan jumlah dan persentase retur ideal. Salah satu dasar penentuan atau batasan jumlah atau persentase retur penjualan yang ideal adalah dengan berdasar harga pokok penjualan barang.  Apa saja dasar dalam menentukan batasan retur ideal?, Saudara bisa baca pada artikel dibawah ini; *   dasar penentuan jumlah dan persentase retur idea l Disini harga pokok penjualan digunakan sebagai rambu-rambu untuk memberikan kebijakan batasan jumlah maksimal retur.  penjualan agar tidak  berpengaruh negatif atau menimbulkan kerugian pada perusahaan. Agar penentuan batasan jumlah maksimal retur tidak merugikan perusahaan, Tentunya perlu dilakukan perhitungan yang matang dan benar agar memberikan hasil yang optimal. Dan perhitungan dari satu perusahaan dengan perusahaan yang lain akan cenderung berbeda, Hal ini disebabkan karena perbedaan kebijakan biaya yang berhubu